The Bucket List Movie

The Bucket List Movie

Ketenaran Kopi Luwak sudah mendunia

Kopi Musang atau yang lebih dikenal dengan sebutan kopi luwak adalah jenis kopi dari biji kopi yang telah dimakan dan melewati saluran pencernaan binatang bernama luwak. Kemasyhuran kopi ini telah terkenal sampai luar negeri. Bahkan di Amerika Serikat, terdapat kafe atau kedai yang menjual (Civet Coffee) dengan harga yang cukup mahal. Kopi yang dikais dari kotoran luwak ini bisa mencapai harga AS$100 per 450 gram. Hanya saja kebenaran kopi yang dijual adalah benar-benar asli atau tidak masih dipertentangkan. Kemasyhurannya diyakini karena mitos pada masa lalu, ketika perkebunan kopi dibuka besar-besaran pada masa pemerintahan Hindia Belanda sampai dekade 1950-an, di mana saat itu masih banyak terdapat binatang luwak sejenis musang.

Hewan Luwak pandai memilih biji kopi terbaik

Hewan luwak senang sekali mencari buah buahan yang cukup baik termasuk buah kopi sebagai makanannya. Biji kopi dari buah kopi yang terbaik yang sangat digemari luwak, setelah dimakan dibuang beserta kotorannya, yang sebelumnya difermentasikan dalam perut luwak. Biji kopi seperti ini, pada masa lalu sering diburu para petani kopi, karena diyakini berasal dari biji kopi terbaik dan difermentasikan secara alami. Dan menurut keyakinan, rasa kopi luwak ini memang benar benar berbeda dan spesial dikalangan para penggemar dan penikmat kopi.

The Bucket List  Populerkan Kopi Luwak Premium

Kopi Luwak Premium Muncul dalam film The Bucket List serta Acara Oprah Winfrey makin membuat Kopi Luwak dikenal diseluruh dunia. Namun binatang Luwak saat ini sekarang semakin sukar untuk ditemukan. Dagingnya yang dipercaya dapat mengobati penyakit Asma membuat hewan ini terus diburu. Disayangkan kenikmatan kopi yang berasal dari memungut biji-biji kopi dari kotoran Luwak sebentar lagi mungkin hanya tinggal mitos. Kopi luwak dari Pangalengan Indonesia sampai saat ini masih mempertahankan keaslian KOPI LOEWAK yang langsung dihasilkan oleh binatang Luwak liar dari kawasan daerah Lampung, diolah dengan sangat baik oleh ahli-ahli kopi kami serta di packing dengan standard yang tinggi menjamin mutu kopi tetap terjag.

the bucket list kopi luwak premium
kopi luwak dideskripsikan sebagai kopi paling ternikmat dan mahal sedunia dalam film the bucket list

1 comment:

Ping your blog, website, or RSS feed for Free